Post-Construction Cleaning Service

 

POST-CONSTRUCTION CLEANING

Pembangunan ataupun renovasi gedung yang diselesaikan tepat waktu tentu menjadi hal yang melegakan, tetapi masih ada hal lain yang harus dikerjakan yaitu pembersihan ekstensif yang meyeluruh (General Cleaning) masih diperlukan oleh Jasa Cleaning Service. Setelah proyek konstruksi besar dilakukan, ada debu, dan residu konstruksi berbahaya yang tertinggal. Produksi pembersihan konstruksi meliputi tiga tahap; ini adalah Pembersihan Kasar, Pembersihan Mendalam (Deep Cleaning), dan Pembersihan Akhir (Smooth Cleaning).

 

MOCLS- PT. Tulodo Monggo Agung hadir sebagai solusi membantu Anda menyelesaikan proyek konstruksi Anda dan meninggalkannya sebersih mungkin sebelum klien menandatangani pekerjaan. Hubungi kami sekarang untuk membahas secara spesifik proyek Anda, dapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana kami dapat bekerja sama, dan dapatkan penawaran setelah kami memiliki pemahaman yang jelas tentang ruang lingkup pekerjaan Anda. Kami memiliki GC-Team professional dan chemical serta peralatan/ mesin terkini.

Apa itu Post-Construction Cleaning?

Jasa pembersihan pasca konstruksi biasanya digunakan untuk membersihkan sampah, debu, dan kotoran lainnya baik yang tertinggal maupun yang tidak diurus oleh tim konstruksi. Seringkali bukan tugas mereka untuk membersihkan jika ada debu dan kotoran. Namun, jika ada bagian material konstruksi yang rusak atau properti yang rusak, perusahaan konstruksi mungkin bertanggung jawab untuk memperbaikinya. Dalam kebanyakan kasus, sisa sampah sangat umum untuk pekerjaan pasca konstruksi, di mana kru pembersih sangat berguna. Pembersihan konstruksi dilakukan dalam tiga fase, yang masing-masing menyelesaikan berbagai tugas untuk tujuan mempersiapkan bangunan dengan baik bagi penghuninya.

Pembersihan Kasar

Tahap pertama adalah pembersihan kasar, di mana puing-puing dan rintangan yang paling besar dikeluarkan dari lokasi. Ini sering berupa potongan drywall, kayu lapis, penutup atau pembungkus plastik besar, dan bahan berbahaya. Paku dan sekrup yang dapat menempel pada kaki juga dilepas, dengan bantuan sapu besar yang digunakan untuk menyapu seluruh area sampah besar. Alat-alat yang terlupakan dan perlengkapan lain yang tertinggal juga disingkirkan, karena dapat menjadi penghalang atau bahaya keselamatan. Tahap ini adalah yang paling tidak berorientasi pada detail, karena sebagian besar fokusnya adalah menghilangkan potongan besar sampah dan bukan masalah yang lebih kecil, seperti noda atau noda kotoran. Vacuums industri, sapu, dan kantong sampah tetap menjadi alat yang paling dapat diandalkan untuk tahap ini. Sarung tangan tugas berat, sepatu bersol karet, dan pelindung mata diperlukan untuk pembersihan ini karena barang-barang yang lebih besar mungkin harus dipindahkan dari tempat kejadian.

Pembersihan Mendalam (Deep Cleaning)

Pembersihan konstruksi akhir lebih padat karya, karena memerlukan tingkat detail yang lebih tinggi. Ini adalah yang paling mahal dari semua fase pembersihan dan menuntut jumlah produk dan alat pembersih yang lebih tinggi. Sikat gosok, sapu, pel, lap, spons, penyedot debu, dan alat profesional diperlukan untuk fase ini. Ini karena pembersihan akhir akan membutuhkan penghilangan noda dan kotoran, menyedot pecahan kaca dan kayu dari karpet, serta menyeka permukaan yang kotor. Mendapatkan semua kotoran dan serpihan yang terperangkap dalam serat karpet adalah salah satu masalah khusus dalam tahap ini, karena ini membantu mencegah cedera di masa depan jika seseorang menginjak benda tajam kecil. Jumlah debu yang paling signifikan ditemukan di sini, karena setelah setiap proyek konstruksi ada lapisan debu di hampir semua hal. Debu tidak hanya dapat ditemukan di permukaan peralatan, meja, dinding, dan lantai, tetapi juga di udara. Selama pembersihan ini, dinding dilap dan digosok, meja dan permukaan ditaburi debu, dan lantai dipel dengan detail. Perhatian khusus pada area seperti wastafel kamar mandi, toilet, dan bak mandi juga ditinjau. Menggosok lekukan dan celah perlengkapan kamar mandi dan memeriksa bagian dalam lemari apakah ada paku yang lepas adalah bagian dari pembersihan ini.

Pembersihan Akhir (Smooth Cleaning)

Selama fase pembersihan ini, pembersihan dilakukan secara menyelurh untuk memastikan semua area telah tersentuh. Fase ini terjadi beberapa hari setelah pembersihan sebelumnya. Hal ini karena debu di udara setelah pembersihan konstruksi belum sepenuhnya hilang, atau teraduk selama sesi pembersihan sebelumnya. Semua debu yang tersisa dihilangkan selama fase ini, terutama selama pembersihan dan pemolesan permukaan yang mengkilap. Dusting, Sweeping dan mopping kembali dilakukan. Penggosokan, waxing, dan pemolesan lantai dan permukaan reflektif paling umum selama tahap ini karena bangunan disiapkan untuk digunakan. Perlengkapan lampu juga mendapat perhatian khusus di sini. Petugas kebersihan akan memiliki masker debu dan kemoceng, serta kain lap, pel, dan peralatan lainnya. Ini adalah pembersihan yang lebih ringan dan membutuhkan lebih sedikit tenaga kerja yang berat. Namun, perlu tingkat detail yang lebih dalam karena mereka yang melakukan sapuan terakhir harus mengevaluasi dan meneliti semua detail terkecil. Memperbaiki kekurangan kecil dan kesalahan estetika kecil akan disertakan dalam pembersihan ini juga. Setelah semua layanan pembersihan konstruksi selesai, Anda akhirnya dapat menghela nafas lega.

Baca Berita Terkait Lainya

Pentingnya Pembersihan Post-Construction

Setiap penghuni gedung atau ruangan tentu mengharapkan tempat mereka tebebas dari kotoran dan racun yang akan mengganggu kesehatan & keselamatan mereka. Layanan pembersihan konstruksi difokuskan pada keselamatan mereka yang akan menempati gedung. Tidak ada masalah pernapasan yang terjadi setelah pembersihan debu, dan semua produk pembersih akan aman dan tidak beracun. petugas pembersihan harus memberikan layanan yang profesional dan andal. Tugas mereka adalah membahas detail yang belum selesai, seperti menghilangkan debu, cipratan cat, dan melepas stiker dari peralatan. Mereka dilatih untuk jenis pembersihan ini dan tahu apa yang harus dicari. Masalah seperti perlengkapan yang rusak atau longgar, yang sering diabaikan oleh perusahaan konstruksi, akan ditangani oleh para profesional pembersihan. Tidak ada area yang tertinggal, baik interior maupun eksterior. Trotoar luar ruangan, trotoar, dan area beton lainnya seperti teras juga disapu bersih dan disiapkan untuk penggunaan yang aman. Pekerjaan ini tentu harus dilakukan oleh tenaga professional yang berpengalaman.

Pembersihan konstruksi mungkin rumit, tetapi sulit bagi MOCLS- PT. Tulodo Monggo Agung. Dengan perencanaan dan persiapan yang tepat serta dukungan team terbaik, pembersihan pasca konstruksi dapat dilakukan dengan mudah. Konsultasikan dengan GC-TEAM MOCLS yang mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan Anda. Kami hadir untuk menyediakan solusi tebaik.

0 Komentar