Tips Ampuh Menghilangkan Noda Bandel Pada Dinding

 

www.infocleaningservice.com

Dinding merupakan bagian penting dari sebuah gedung atau bangunan. Selain harus kokoh, kebersihan dan keindahan dinding menjadi hal yang penting karena objek yang mudah terliht. Untuk itu, jika ada noda yang menempel pada dinding akan menjadi kesan yang kurang baik pada penghuninya. Berikut tips atau cara membersihkan noda yang menempel pada dinding dari MOCLS- PT. Tulodo Monggo Agung

1. Gunakan Pasti Gigi
Selain bermanfaat merawat gigi kita, pasti gigi ternyata dapat ampuh membersihkan noda seperti crayon pada dinding. Caranya, oleskan pasta gigi secukupnya ke kain lap yang bersih kemudian lap kain itu ke noda. Setelah noda luntur, gunakan kain lap yang basah untuk membersihkan noda yang meluntur tersebut.

2. Memanfaatkan Buah Lemon 
Sudah sejak lama buah lemon dikenal sebagai bahan pembersih alami yang ampuh. Salah satu manfaat buah ini adalah megangkat kotoran-kotoran membandel yang ada pada dinding rumah. Potong buah lemon secara melintang menjadi dua bagian. Gosokkan daging buah lemon ini ke permukaan dinding yang kotor hingga bersih kembali. Tak perlu dilap, karena aroma lemon dapat menjadi pengharum ruangan.

3. Memakai Bedak Bayi
Bedak bayi ternyata mengandung bahan alami yang mampu menyelapkan noda-noda di dinding. Langkahnya pun cukup mudah. Kamu cukup mengusapkan bedak bayi ke permukaan dinding menggunakan tangan kosong. Kamu juga bisa mencampurkan bedak bayi dan air secukupnya agar lebih kesat. Jangan lupa lap kembali dengan kain bersih.

4. Menggunakan Baking Powder
Salah satu bahan pembuat kue yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda pada dinding adalah baking powder. Campurkan baking powder dengan air bersih secukupnya. Lalu, oleskan campuran ini ke permukaan dinding yang kotor. Gosok perlahan-lahan noda di dinding dengan menggunakan kain lap sampai noda yang membandel itu sirna.

5. Memanfaatkan Cuka
Cuka memiliki kandungan alami yang dapat memberangus kotoran yang membandel di dinding. Tuangkan cuka secukupnya ke kapas bersih. Berikutnya, usapkan kapas ke dinding permukaan hingga nodanya lenyap. Dinding pun tampak memesona kembali.

6. Memperdayakan Alkohol
Alkohol merupakan cairan pembersih serbaguna. Di samping bermanfaat untuk membersihkan luka, ternyata alkohol ini bagus sekali dipakai untuk membantu menghapus noda-noda di dinding lho. Tidak percaya? Cobalah tuangkan alkohol ke kapas yang bersih, lalu usapkan ke noda tadi. Gunakan gerakan memutar agar proses pembersihan noda dapat berlangsung lebih cepat. Noda pun hilang seketika.

Demikian Tips dari MONGGO CLEANING, untuk info dan layanan lainya seputar cleaning service silahkan hubungi Kami PT. TULODO MONGGO AGUNG untuk layanan jasa cleaning area Jakarta (JABODETABEK) dan Bandung.

2 Komentar